Sensor Seleksi Kesalahan # 1 Salah Seperti yang saya Instrumentasi

Salah Sensor Seleksi Kesalahan # 1 Instrumentasi

masalah Instrumentasi

Meskipun kemajuan lanjutan dalam teknologi pengukuran, proses instrumenting kontrol umpan balik tantangan teknis belum. Sensor hari ini pasti lebih canggih dari sebelumnya, dan teknologi fieldbus memiliki banyak masalah dengan instalasi disederhanakan.

Namun, banyak masih bisa salah dengan proyek instrumentasi pergi.

Memilih sensor yang salah

Teknologi mismatch //

Meskipun biasanya jelas apa kuantitas ukuran yang diperlukan aplikasi saat suhu atau kontrol tekanan. Hal ini tidak selalu jelas jenis meter aliran, sensor suhu, atau tekanan apa yang terbaik di tempat kerja


Yokogawa aliran magnetik meter, tipe CA AdMag (Foto kredit: palmindustrial.com)

Sebuah ketidaksesuaian antara teknologi penginderaan dan bahan akan terasa sebagai akibat dari pengukuran miring dan kontrol terdegradasi berat.

Hal ini terutama berlaku ketika tarif flow measuring . Semua aliran meter dirancang untuk meningkatkan tingkat di mana gas atau cairan melalui mengukur bagian tertentu dari pipa, tetapi tidak semua aliran meter mengukur aliran. Sebuah flow meter magnetik atau magmeter, misalnya, hanya bisa melacak aliran bahan elektrik konduktif melalui induksi magnetik.

cairan Non-konduktif seperti air murni akan dengan magmeter tanpa diketahui. Masalah Magmeters juga dibedakan gelembung udara dari cairan dalam pipa.

Akibatnya, magmeter akan selalu hasil baca artifisial tinggi ketika mereka gelembung oleh karena dapat merasakan panggilan penurunan volume cairan yang disebabkan oleh kehadiran. Dalam umpan balik, occurrrence akan menyebabkan controller untuk mengembalikan laju aliran lebih dari cukup mencekik, mencegah jumlah yang diperlukan cairan dari mencapai proses hilir.


Masalahnya adalah lebih buruk dari pipa begitu penuh udara bahwa itu hanya sebagian diisi dengan cairan, kondisi yang dikenal sebagai saluran terbuka .

Sementara menyetujui terbaru inovasi teknologi magmeters beberapa pekerjaan di lingkungan seperti itu menantang, sensor mekanik turbin result membaca artifisial tinggi karena setetes cairan mekanisme bergerak meter atau sebagai aliran-pipa bepergian dengan kecepatan yang sama .


sensor suhu (kredit foto: ABB)


Di sisi lain, sensor mekanik tidak terpengaruh oleh konduktivitas cairan, sehingga mereka kadang-kadang akan bekerja ketika magmeters gagal.



pH Ukur

aplikasi menantang pengukuran pH di kaustik cair Seperti kabut di pabrik kertas. Investigasi PH tidak terbuat dari bahan multi-tujuan non-korosif hanya menghasilkan data yang tidak akurat, itu bisa mati, kadang-kadang dalam beberapa hari. Beberapa probe, seperti yang disediakan oleh ABB dan produsen lain, yang dirancang khusus untuk lingkungan yang keras seperti.

Mereka bisa dua kali lipat, tiga, dan bahkan empat kali lipat kehidupan penyelidikan di banyak aplikasi.

Caranya adalah untuk mendapatkan teknologi yang tepat untuk aplikasi , atau instrumen untuk memilih lebih luas solusi. Misalnya, memungkinkan teknologi digital baru untuk beberapa meter yang jauh lebih banyak masalah daripada pendahulunya mengalir untuk menetap.

vendor Instrumentasi dapat membantu Anda menghindari kesalahan teknologi ketidakcocokan. Jendela-haus terbaik melatih orang-orang penjualan mereka untuk membantu memilih sensor dan menyediakan pelanggan kami dengan mudah digunakan panduan seleksi. Beberapa tabel pencarian bahkan ekstensif berdasarkan jumlah produk, aplikasi dan instalasi terakhir seri -. Layanan ini sangat berguna ketika mengganti produk lama

bisa Untuk bagian yang tepat juga menjadi tantangan. beberapa instrumen membutuhkan perumahan tertentu, pemasangan perangkat keras, dan pemancar data sensor kepada gubernur.

ini adalah operator yang tepat dapat membuat semua perbedaan dengan membuat seluruh perakitan di bawah nomor katalog . Ketika datang ke instrumentasi suhu, misalnya, biaya pelatihan dan mengurangi mencoba untuk membeli ketika penjual kemudian menawarkan probe yang kompatibel dan pemancar bersama sebagai sebuah paket.


membayar lebih (atau terlalu sedikit)

pilihan sensor kanan adalah masalah menyeimbangkan biaya terhadap kinerja. Ketika ada pilihan teknologi sama-sama efisien, pilihan yang tepat umumnya yang termurah yang mendapatkan pekerjaan dilakukan. . Sebuah instrumentasi suhu contoh klasik


Pengukuran dan kontrol aliran, tekanan, tingkat, Photo “Pengukuran dan kontrol aliran, tekanan, tingkat, suhu” suhu (kredit : ICCE)

Kedua teknologi dominan:

  1. detektor suhu Resistance ( RTD ) dan
  2. thermo


Pilih antara RTD dan thermocouple

RTD terdiri dari piring atau logam batang aliran oleh. Perlawanan mulai kontak saat ini dengan suhu logam.

Sebuah termokopel terdiri dari kabel logam dua dis-sama untuk datang bersama-sama pada akhir . Tegangan berkisar antara ujung unjoined dari suhu sendi. . Keduanya dapat menyebabkan tegangan publik elektronik untuk menunjukkan suhu lingkungan


Perlawanan detektor suhu (RTD) ilustrasi (Foto kredit: tutco.com)

thermo umumnya lebih murah tapi kurang akurat daripada RTDs. Jika aplikasi membutuhkan perusahaan kontrol suhu individu, termo-pasangan bebas dan telah disetel PID loop baik melakukan trik.


Tapi untuk sebuah proses yang akan bekerja dengan baik hanya pada suhu yang sangat spesifik, itu akan menjadi kesalahan untuk membayar memberikan presisi yang lebih besar untuk RTD.

 ilustrasi thermo

diagram termokopel (Foto kredit: tutco.com)

Biaya penghancuran batch produk di bawah dimasak atau hangus akhirnya kerdil pengurangan dalam biaya peralatan. sensor cepat bisa sepadan dengan biaya tambahan juga.

Jika proses membutuhkan suksesi cepat keren dari panas dan siklus , sensor suhu harus mampu menghasilkan sebelum membaca terlambat, beberapa dulu. Meskipun silsilah mereka lebih murah kemungkinan thermocouple untuk merespon lebih cepat daripada RTD – jadi jika kecepatan adalah masalah kinerja hanya penting untuk termo memilih

Referensi / / Empat terbesar. kesalahan dalam instrumentasi – ABB Control Engineering

Leave a Reply