Tanpa pamrih?

Dengan Natal hanya sekitar sudut, dokter dapat sendiri memberikan kotak cokelat, keranjang buah dan anggur dari pasien bersyukur. Charlotte Hudson menelisik masalah etika yang terkait dengan menerima hadiah dari pasien.

 Selandia Baru pilihan anggur untuk menargetkan di Columbia Heights, DC
Foto oleh Jonathan Ah Kit
itu adalah Natal dan tahun lalu bahwa Anda memberikan perawatan yang baik untuk pasien, jadi bagaimana baik mereka menunjukkan penghargaan mereka dengan memberikan hadiah? Mengingat saat ini, bisa, bagaimanapun, menimbulkan konflik kepentingan dan ancaman integritas.

GP praktek individu dan paling gratifikasi kebijakan rumah sakit itu sendiri, tetapi sebagai aturan negara GMC untuk memberikan bimbingan etis konflik kepentingan yang praktisi khususnya “tidak harus mencari atau menerima insentif hadiah atau perhotelan yang dapat dilihat untuk mempengaruhi hakim, karena mereka tidak harus ditawarkan kepada rekan-rekan. ”

Panduan ini juga mengatakan GPS tidak harus “didorong untuk memberikan pasien, pinjaman atau hadiah uang atau akan mendapatkan keuntungan langsung atau tidak langsung” setia.

Pallavi Bradshaw, MP medikolegal penasihat mengatakan bahwa semua dokter untuk menunjukkan dan menjadi objektif ketika menerima hadiah dari pasien.


“AP, terutama lebih cenderung disajikan sebagai mereka dikenal untuk pasien mereka lagi. Hati-hati ketika memutuskan apakah akan menerima atau menolak hal-hal yang Anda tidak ingin batas-batas profesional dokter-pasien hubungan istirahat. “

Jika Anda menerima hadiah dari pasien bisa mengatakan terima kasih dan hadiah program untuk merekam latihan Anda / rumah sakit. Melacak hadiah yang ditawarkan atau diterima dan membahas masalah ini secara terbuka dengan rekan-rekan untuk mempromosikan transparansi. Jika praktik Program hadiah GP dan beberapa trust individu memiliki kebijakan sendiri -. jadi selalu periksa

Jika Anda memiliki hadiah bersikap sopan dan menjelaskan mengapa Anda tidak bisa menerima, dan catatan dalam hadiah adalah daftar yang tersedia untuk Anda

Jangan meninggalkan botol anggur di kantor dokter – .. itu dapat melihat pesan tidak profesional dan salah untuk pasien

artikel di BMJ Dr. Sean Spence menulis bahwa saran yang tepat pada apa pun untuk diberikan dan berpikir tentang hadiah dan waktu. Penolakan sopan dengan mengacu pada etika praktek medis atau mungkin mengurangi hadiah penekanan mewakili menolak pasien. Ia menambahkan bahwa tidak peduli apa, Anda -buíochas menangkap adalah hasil dari perawatan yang tepat.


Bagaimana jika hadiah yang mahal?

di bawah pelayanan medis umum yang diperlukan (RUPS) dokter kontrak untuk menyatakan setiap hadiah dari nilai pasien lebih dari £ 100 untuk tubuh commissioning lokal mereka. Aturan ini berlaku untuk hadiah mitra juga mendapat atau pasangan dari staf. Jika Anda bekerja di sebuah rumah sakit dan nilai unik hadiah, Anda harus membicarakannya dengan manajer departemen Anda.

“Jika Anda memberi pasien tunai, saya akan enggan untuk menerimanya,” kata Dr Bradshaw. “Saya ingin sepasang hadiah yang diberikan kepada Anda dengan sisa latihan Anda, misalnya, untuk mendorong sekotak coklat. Ada kasus di mana pasien menghadapi uang dalam jumlah besar dalam warisan GP. Akan saya menyarankan Anda untuk berhati-hati tentang hal itu menjadi dan jika Anda maka mungkin memutuskan untuk menyimpan uang yang diinvestasikan dalam praktek atau memberikannya untuk amal. “

untuk memberikan pengobatan pasien Anda hal yang sama seperti setiap pasien lain, tetapi akan menjadi bagus isyarat untuk mengirimkan surat terima kasih kepada pasien yang Anda tawarkan selama musim meriah.

Bagian 23 dari Undang-Undang Kesehatan dan Sosial Perawatan 2.001 praktisi menyediakan layanan jasa kesehatan keluarga (AP) untuk menyatakan kepentingan keuangan dan hadiah dan manfaat lainnya. Hal ini juga mengatakan bahwa dokter dan karyawan NHS lainnya di rumah sakit sektor, semua hadiah akan orang lain dibandingkan dengan pasien nilai intrinsik yang rendah, seperti buku harian atau cokelat.

karyawan NHS seharusnya tidak menerima “substansial” kado dari pasien atau orang lain, dan memberi hadiah moneter.


Apa rahasia dari pasien?

Disarankan untuk mempertimbangkan dokter pikiran pasien sebelum membuat keputusan untuk menerima atau tidak. Beberapa pasien mungkin mencoba untuk membuat atau pengaruh untuk mengamankan perlakuan istimewa dengan menawarkan hadiah atau uang tunai. Sangat mungkin bahwa kerusakan untuk mengambil integritas hubungan dokter-pasien untuk hadiah seperti itu. Dokter harus membuat jelas bahwa hadiah yang diberikan untuk memastikan menguntungkan pengobatan kompromi kewajiban untuk memberikan layanan secara adil.

harus memiliki jenis hadiah juga dapat dipertimbangkan. Penerimaan hadiah, seperti yang akan lingerie yang tidak pantas, hadiah seperti uang dalam jumlah besar untuk menjadi. Dapat diberikan kepada salah satu hadiah untuk usahanya untuk menyeimbangkan struktur kekuatan hubungan, atau dapat menjadi suap sadar atau tidak sadar. Adalah hadiah untuk mempengaruhi hasil dari hadiah, dan sehingga sangat tidak etis. Dalam kebanyakan organisasi membutuhkan karyawan untuk mengurangi integritas membutuhkan hadiah dapat dilihat untuk mempengaruhi penilaian mereka.

Jika Anda ragu tentang apakah menerima hadiah, mencari nasihat dari anggota parlemen.

Referensi:.
Dr. Sean Spence (BMJ, 24 Desember 2005)

Leave a Reply