The Great Debate Peternakan lebah

Beberapa topik kita bahas di blog ini peternakan lebah sebagai kontroversial. Saya pikir sebagian besar akan luar terkejut bagaimana hal-hal akan marah-marah ketika peternak lebah tradisional dan menabrak alam ke satu sama lain. Itu hanya perdebatan begitu panas sebagai kontrol senjata atau aborsi.

Kedua belah pihak dibagi pada praktek beberapa. Mungkin yang paling penting adalah pertanyaan apakah atau tidak untuk mengobati penyakit lebah dan hama (terutama tungau Varroa). Masalah-masalah lain termasuk penggunaan foundation, seperti lebah liar, lagi queening dan jenis perumahan lebah. Bahkan dalam setiap camp, ada semacam spektrum antara posisi hiper-intervensionis dan pendekatan lepas tangan. Beberapa “alami” peternak lebah memperlakukan minyak mereka essetial lebah, misalnya.

Tapi saya pikir perpecahan itu lebih filosofis. Hal ini berlaku untuk sistem berpikir di posisi ke reduksionis. Reductionsim dan sistem berpikir, pada kenyataannya, dapat saling melengkapi. Dalam ilmu Anda mengambil masalah untuk mencari alasan dan efek khusus. Tapi Anda sampai ke titik tertentu, bagian-bagian bersama-sama untuk melihat keseluruhan. Seperti kata pepatah alkimia, “ ” yang “> koagulasi, ” “longgar dan datang bersama-sama.” Reduksionisme baik dan berguna. Apa yang tidak baik adalah arogansi yang berpikir bahwa karena Anda adalah bagian dari masalah adalah bahwa Anda memahami total dan bisa mengerti segera dengan implementasi solusi teknologi. Sebagai Nassim Taleb menyarankan dalam bukunya The Black Swan dan Anti-rapuh: hal yang menguntungkan dari gangguan , monkeying dengan sistem yang kompleks dalam ketidaktahuan menyebabkan konsekuensi yang tidak diinginkan yang mengerikan.

masalah Ambil Varroa pengobatan kutu. Katakanlah Anda uji miticide toksisitas pada lebah. Anda mengekspos lebah di acaricide tersebut. Tungau lebah mati dan hidup. Sukses! Tapi. . . yang tak terduga. Bagaimana jika apa pengobatan membuat kekacauan pada mikrobiologi dari sarang? Bagaimana dengan efek kimia pada hubungan simbiosis dengan mikroorganisme dan lebah tuan rumah mereka? Apa yang terjadi ketika tungau dikembangkan miticide sebuah? Apa yang terjadi ketika disangga lebah lemah mengerubuti dan menetap di antara penduduk liar? Ini semua adalah sulit untuk memahami isu-isu jangka panjang untuk mempertimbangkan aplikasi bahaya cepat bergerak dari studi jarak jauh untuk segera muncul. peternak lebah alami Michael Bush menulis dan berceramah tentang isu-isu ini.

peternak lebah alami dan tradisional juga mencoba pertanyaan yang berbeda. Aku akan jujur. Bertemu California State Asosiasi Beekeeper yang saya hadiri pada tahun 2015 memiliki rasa yang sangat enak di mulut saya. Ini harus benar-benar rapat Asosiasi Almond disebut penyerbukan. Itu semua tentang memfasilitasi penyerbukan berkelanjutan California 1000000 are almond. Mereka diserbuki juta acres setidaknya 1,7 juta sarang harus disampaikan dari negara setiap tahun ketika musim penyerbukan almond berakhir. Para pembicara peternak lebah alami disalahkan atas masalah mereka sakit. Pensiunan UC Davis ahli lebah Eric Mussen oleh ad hominem serangan demam lembar dengan memanggil peternak lebah alami, “hippies” dan “bye-gandum.” Saya belum mendengar “hippie” digunakan dengan cara ini sejak Spiro Agnew, kumparan fana. Agnew dan akan benar di rumah dengan sebuah organisasi yang memiliki asisten perempuan pada tahun 2016 (dibandingkan dengan organisasi peternakan lebah alami Aku pernah melihat yang terintegrasi dan, pada kenyataannya, terdiri dari mayoritas yang solid dari perempuan).

Pertanyaan tentang bagaimana kita menyerbuki jutaan hektare tanaman di berbagai bagian negara monokultur pertanyaan yang berbeda dari bagaimana menjaga beberapa sarang keanekaragaman hayati perkotaan. Jujur, pertanyaan pertama adalah penting karena ini adalah bagaimana kita menjaga orang-orang saat makan. Tapi itu tidak berarti banyak saran yang diberikan skala peternak lebah selalu diterapkan untuk skala kecil peternak lebah halaman belakang berarti.

keangkuhan dapat pergi di kedua arah. Dapat kita-kita di peternakan lebah alami kita semua berpikir lebih baik daripada kita mengerti. Kita bisa jatuh ke dalam perangkap reduksionis yang sama. Hanya karena pengobatan tungau adalah “alami” seperti menyiram sarang di minyak esensial, tidak berarti bahwa itu adalah sehat bagi lebah. Kami juga tidak melupakan fakta bahwa kita berada dalam suatu hubungan dengan lebah madu kembali ribuan tahun. Mereka bukan binatang hanya liar di sebagian besar wilayah dan tergantung, untuk berbagai tingkat, dari dukungan kami. Suatu hari kita mungkin memiliki jenis sweet spot antara intervensi dan peternakan lebah intervensi sangat rendah. saya berani bertaruh bahwa di sisi rendah dari intervensi persamaan, tetapi hanya waktu yang akan memberitahu.

Apa pendapat Anda? . Tinggalkan komentar

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Simpan

Leave a Reply